TEMPAT WISATA MENARIK DI LUMAJANG, SUDAH PERNAH COBA?

Butuh referensi tempat menarik seru di Lumajang? Lumajang merupakan salah satu kota yang ada di sisi Timur provinsi Jatim. Lumajang bukan hanya populer sebagai kota pisang. Namun juga mendapatkan julukan sebagai surga kecil yang tersembunyi.

Ada banyak pilihan tempat untuk wisata di sana. Jika kebetulan sedang berada di Lumajang, ada beberapa pilihan tempat yang bisa lo pakai sebagai referensi wisata. Di mana saja itu? Berikut penjelasan selengkapnya yang dapat lo jadikan inspirasi.

●  B29

Image source: instagram.com/arif_hdy125
Lo datang ke B29 atau orang-orang banyak menyebutnya bukit 29 sebagai tempat wisata seru di lumajang. Mengapa bisa sangat seru jika lo berkunjung ke sini? Pasalnya, lo bisa melihat gambaran kota Lumajang di atas awan melalui bukit B29 ini. Mirip seperti negeri diatas dongeng pokoknya.

●  Wisata Hutan Bambu

Image source: instagram.com/yas_saputro
Berikutnya, lo juga bisa menghabiskan waktu untuk pergi ke wisata hutan bambu ini. Lokasinya berada di area seluas 14 ha. Biasanya lo mungkin berpikir jika hutan bambu akan menghadirkan nuansa angker dan seram. Menariknya di tempat ini pandangan seperti itu tidak ada sama sekali.

Lo bahkan bisa berjalan menyusuri jajaran pohon bambu dengan suasana sejuk dan tenang. Bagi yang suka fotografi, tempat ini bisa lo pakai sebagai andalan untuk mencari spot foto keren. Lokasi wisata hutan bambu ini berada di desa Sumber Mujur, Kec. Candipuro, Lumajang.

●  Agrowisata Bunga


                                                     Image source: tempatwisata.pro

Ada yang suka melihat atau koleksi bunga-bunga? Di lumajang ada tempat wisata keren yaitu agrowisata bunga. Tempatnya menawarkan pemandangan bunga warna-warni yang dapat memanjakan mata. Lokasinya sekitar 25 km dari pusat kota.

Lo bisa melihat hamparan taman bunga hasil budidaya warga sekitar. Pasalnya di tiga desa ini, rata-rata warganya sangat aktif mengembangkan usaha budidaya bunga hias. Selain itu, Agrowisata Bunga Lumajang ini juga menawarkan nuansa asri dan menyejukkan.

Pengunjung dapat berfoto-foto disana dengan background bunga-bunga cantik. Selain itu, sejumlah bibit bunga juga bisa lo beli dengan harga bervariasi. Banyak pengunjung yang mengaku betah berlama-lama karena begitu banyak bunga warna-warni. Lokasinya ada di Desa Wotgalih, Krai dan Karanganyar, Kec. Yosowilangun, Lumajang.

●  Ranu Pani

Image source: instagram.com/alikhadafii
Lo juga bisa mengisi waktu dengan hiking Gunung Semeru. Jika merasa tidak terlalu kuat menjelajahi gunung semeru sampai puncak, silahkan pergi saja ke Ranu Pani.

Ranu Pani adalah pos pemberhentian pertama sebelum menuju puncak Semeru. Di sana sudah sangat nyaman kok untuk bersantai. Pemandangan yang bisa lo lihat sangat cantik. Dengan nuansa nyaman, sejuk, dan santai.

●  Ranu Landing

Wisat ke danau? Itu juga bisa lo lakukan kok, mengapa tidak? Di Lumajang ada yang namanya Ranu Landing, yaitu sebuah danau yang berada tak jauh dari perkebunan teh peninggalan jaman Belanda.

Mungkin Ranu Landing belum seberapa populer. Namun bukan berarti tempat ini tidak menarik sama sekali. Lo bisa melihat pemandangan cantik dari danau yang luas dan membuat pikiran jadi rileks.

Ranu Landing ini masih tidak begitu ramai pengunjung. Jadi sangat cocok buat lo yang suka tempat tenang. Lokasi tempat ini ada di Desa Sumber Wringin, Kec. Klakah, Desa Salak, Kec. Randuagung, Lumajang.

Itu dia tadi beberapa tempat yang bisa lo pakai sebagai spot wisata seru di Lumajang. Lo pilih saja salah satu dari rekomendasi di atas.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post