Digelar Juni, Ini Sederet Rangkaian Vespa World Days 2022 di Bali

Indonesia kembali mendapatkan kehormatan untuk menyelenggarakan event otomotif dunia. Adapun Indonesia akan menjadi tuan rumah Vespa World Days 2022, yang akan diselenggarakan pada 9-12 Juni 2022 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebut sejak bergulir pada tahun 1954, Vespa World Days yang biasanya diselenggarakan di benua Eropa, untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar Eropa, yakni di Indonesia.

Bamsoet saat menerima panitia Vespa World Day 2022 dan Ketua IMI Bali Ajik Krisna

"Berbagai pecinta vespa dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul menikmati keindahan alam Bali. Event ini harus dimanfaatkan untuk mempromosikan sebanyak mungkin wajah Indonesia, baik dari budaya, adat istiadat, hingga kerajinan tangan. Kegiatan ini akan memberikan multiplier effect economy yang besar bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Bali. Sekaligus meneguhkan branding Indonesia sebagai rumah bagi olahraga dan mobilitas otomotif dunia," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022).

Hal ini ia sampaikan usai menerima Board Committee Vespa World Days 2022, Kamis (19/5). Lebih lanjut, Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan berbagai kegiatan sudah disiapkan untuk memeriahkan event tersebut. Adapun pada 9 Juni 2022 akan digelar ride to Penglipuran, official opening Vespa Museum, president dinner at Phinisi Boat, entertainment at Vespa Village, vespa dyno contest, vespa ride exhibition, serta evening entertainment.

"Pada 10 Juni 2022, akan ada kegiatan president meeting at Grand Inna Bali Beach, ride to Teras Field Ubud and Barong Dance, bounty cruise, entertainment at Vespa Village, vespa dyno contest, vespa ride exhibition, blood donor, official opening ceremony, serta evening entertainment," jelasnya.

Sementara itu pada 11 Juni 2022, akan digelar kegiatan vespa parade ride to Bali Art Centre, concourse D'Elegance, entertainment at Vespa Village, vespa contest, vespa dyno contest, blood donor, gala dinner, dan evening entertainment. Bamsoet menjelaskan rangkaian acara Vespa World Days 2022 akan ditutup pada 12 Juni 2022 dengan kegiatan blood donor, ride to Garuda Wisnu Kencana, serta official closing ceremony.

"Target peserta pecinta Vespa registrasi diperkirakan mencapai 8.500 orang dari 14 negara. Sementara peserta luar negeri mencapai 300 orang. Besarnya jumlah peserta tersebut akan memberikan multiplier effect economy yang besar bagi perekonomian Bali," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua Pelaksana Danny Hardjuna, Ketua Program Benyamin, Ketua Forum Komunikasi Tito Maulana, dan Sekjen Harun Alrasyid. Hadir pula Ketua IMI Bali Ajik Krisna.(akn/ega)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post