OBAT YANG HARUS DIBAWA SAAT TRAVELING, JANGAN SAMPAI LUPA !

Saat liburan, semua hal yang berkaitan dengannya harus diperhatikan dengan cermat. Dari transportasi sampai destinasi wisata yang akan dikunjungi. Sayangnya, masih ada hal yang biasanya luput dari perhatian yaitu kesehatan yang prima.

Tentunya kalian  nggak mau waktu liburan yang berharga terganggu karena alasan sakit. Jadi lo perlu menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Karena lo nggak akan tau kapan penyakit akan datang. Sebagai pencegahan, lo bisa membawa obat-obatan yang ada di bawah ini ketika traveling.

Cairan Antiseptik

Image source: pexels.com/@artempodrez
Kebersihan harus menjadi perhatian utama selama traveling. Oleh sebab itu, cairan antiseptik wajib masuk ke dalam daftar persediaan obat yang akan kamu bawa selama traveling.

Apalagi di musim pancaroba seperti sekarang yang membuat tubuh jadi lebih mudah terkena penyakit. Cairan antiseptik efektif untuk memberantas kuman yang ada di sela-sela jari, tangan, atau kuku.

Vitamin dan Madu

Image source: pexels.com/@vicky
Entah destinasi wisata yang lo tuju lokasinya jauh atau dekat, vitamin dan madu wajib lo bawa. Sebab vitamin sangat efektif untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Enggak perlu memikirkan masalah bentuknya, lo bisa bawa vitamin cair, tablet, atau bahkan permen.

Sementara madu, bisa lo manfaatkan untuk menunda lapar atau menambah cita rasa hidangan yang lo santap di kapal. Sebagai contoh, mencampurkannya dengan susu atau teh. Lalu mengkonsumsi di saat sarapan dan sebelum tidur.

Obat Anti Mabuk

Image source: pexels.com/@cottonbro
Jenis obat yang harus dibawa saat traveling berikutnya adalah obat anti mabuk. Khusus buat lo yang gampang mabuk saat naik transportasi umum, obat ini jangan sampai ketinggalan di rumah. Soalnya kalau lo mabuk selama di jalan tubuh jadi terasa lemas dan liburan pun jadi terganggu.

Obat Demam

Berikutnya ada obat demam. Di tengah cuaca yang nggak menentu, risiko terkena demam selalu ada. Apalagi kalau cuaca selalu berubah-ubah. Kalau lo demam selama di perjalanan, segera minum obat penurun demam. Dengan begitu kondisi tubuh lo bisa segera membaik dan siap melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan.

Obat Mag

Mag adalah penyakit yang bisa timbul saat pola makan terganggu. Apalagi kalau lo lumayan pemilih untuk urusan makanan. Jangan sampai kebiasaan buruk ini menyebabkan mag lo kambuh karena rasa sakitnya bisa merusak mood liburan.

Obat mag bisa jadi penolong selama lo berada di atas kapal. Namun, jika sampai di kota tujuan lo tetap merasakan sakitnya, sangat disarankan untuk memeriksakannya ke dokter terdekat. Supaya lo mendapatkan perawatan dan obat-obatan yang tepat.

Obat Diare

Diare juga jadi penyakit yang banyak dirasakan oleh traveler selama liburan. Terlebih kalau sudah kalap dan mencoba berbagai macam menu khas di destinasi wisata yang lo tuju. Cita rasa yang berbeda dari makanan tersebut sangat berpotensi menimbulkan diare.

Memang wajar saja kalau lo penasaran ingin mencicipi semua makanan khas setempat yang lo temui. Namun, pastikan kondisi tubuh lo sedang fit sehingga bisa terhindar dari diare.

Krim Kulit

Krim kulit yang wajib lo bawa selama liburan adalah tabir surya serta krim gatal. Tabir surya bisa melindungi kulit lo dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit terbakar atau terkelupas. Sedangkan krim gatal bisa lo gunakan untuk mengobati gatal akibat gigitan serangga.

Obat alergi

Buat lo yang punya alergi terhadap sesuatu, jangan sampai lupa membawa obat alergi. Sebab alergi yang mendadak kambuh hanya akan mengganggu waktu liburan lo yang berharga. Selama obat alergi ada dalam perbekalan yang lo bawa, lo bisa mengobati alergi dengan mudah.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post