Jumat Berkah, Komunitas Pemalang Bersatu Bagi-bagi Makanan dan Sembako

Komunitas Pemalang Bersatu foto bareng bersama penerima bantuan
Pemalang - Pandemi COVID-19 tak menyurutkan niat untuk saling membantu terutama bagi mereka yang terdampak dan membutuhkan bantuan terutama bantuan ekonomi.

Bukti nyatanya seperti Komunitas Pemalang Bersatu  Berbagi di wilayah Pemalang , yang menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako pada warga kurang mampu di Kota Pemalang  pada hari Jumat (18/2/2022).

Sedikitnya 250 orang mendapat paket sembako yang disiapkan anggota komunitas tersebut. Warga juga diberi nasi kotak sebagai bagian dari aksi sosial bertajuk 'Jumat Berkah' oleh Lembaga BBI ( Bahagia Berbagi Indonesia ) Pemalang yang ikut bersinergi dengan kegiatan sosial ini , ada juga perwakilan dari Laziz Jateng ikut terlibat dalam kegiatan ini .

Salah satu dari Relawan Komunitas Pemalang Bersatu Herman  (42 ) mengatakan dirinya bersama teman relawan  lainnya sudah menggelar kegiatan ini untuk menggugah rasa peduli terhadap sesama . Hingga kini, kegiatan sosial itu jadi rutinitas yang sayang jika dilewatkan.

Target yang di tuju adalah Para Pengamen, abang becak Tukang parkir dan orang yang kurang mampu, Agenda ini dilaksanakan dengan maksud untuk meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang mengalami kesulitan dimasa pandemic apalagi dimasa dengan cuaca hujan yang tdk kunjung reda mengguyur kabupaten Pemalang sehingga dapat menghambat perekonomian mereka

Dana santunan yang dipakai untuk aksi bagi-bagi makanan dan sembako itu berasal dari patungan antar relawan hingga titipan masyarakat lain. Dirinya tak menolak jika ada pihak lain yang ingin berpartisipasi.

"Banyak juga masyarakat yang bingung untuk menyalurkan dana sumbangan maka dititip ke kita baik untuk kegiatan dalam bencana nasional . Kita bantu salurkan dan Insya Allah amanah. Sasaran kita ditetapkan dengan survey dulu ke daerah yang kira-kira banyak yang membutuhkan, bekerjasama dengan RT-RW setempat, baru kita salurkan sehingga bisa lebih yakin diterima oleh warga yang berhak," dan yang sudah sudah kita yayasan Peduli Pemalang Bersatu langsung turun ke lapangan “katanya.

Dia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat Apalagi kondisi saat ini banyak memunculkan orang-orang yang kehilangan mata pencaharian.

Salah seorang penerima bantuan, Abidin   (40), yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas parkir  di jalan jendral sudirman  mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan Komunitas Pemalang Bersatu .

"Ya sangat terbantu pastinya, karena kita sekarang jualan agak kurang menentu penghasilannya," kata Wanto. ( Hengky Kik )

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post