5 Tips Tidur Nyenyak Saat Camping Bro

Menghabiskan malam dengan menginap di sebuah tenda sambil menikmati udara sejuk menjadi bagian dari kegiatan camping. Namun, untuk bisa tidur nyenyak di dalam tenda saat melakukan camping memang nggak mudah. Perhatikan tips berikut ini supaya tidur jadi nyenyak, bro!

Camping menjadi kegiatan yang dipilih oleh sebagian orang untuk melepas penat dari segala kejenuhan rutinitas yang ada. Saat camping di alam bebas, lo bisa menikmati keheningan, merasakan terpaan angin yang sejuk, dan mendengar suara binatang. Hal tersebut tentu nggak bisa didapatkan di perkotaan. Tapi dengan suasana yang hening, terkadang ada juga yang masih kesulitan untuk tidur nyenyak.

Camping juga berarti menghabiskan malam di tempat yang jauh dari kota dan menjauh sementara dari fasilitas yang ada di rumah. Sebuah tantangan lain yang diharapkan bakal menyenangkan saat bisa tidur di luar dan menyatu dengan alam.

Kalau sudah biasa tidur di kamar yang nyaman dengan kasur empuk, itu semua harus ditinggalkan saat camping. Kegiatan ini justru mengharuskan tidur di sebuah tenda kecil dengan ruang gerak dan fasilitas terbatas, namun bukan berarti tidur di tenda itu nggak bisa membuat tidur jadi nyenyak.

Berikut 5 tips supaya bisa tidur nyenyak pada saat camping, bro.

1. Gunakan Alas yang Empuk

Kalau sudah terbiasa tidur di kasur yang empuk dan nggak bisa tidur di alas yang keras, pastikan untuk membawa alas yang dapat mengembang dan mudah untuk dibawa. Walaupun nggak senyaman kasur di rumah, setidaknya bisa membuat alas tidur menjadi lebih empuk.

2. Penutup Telinga

Sebagian orang suka membiarkan suara alam yang indah bergema, dan membuat mereka tertidur lelap. Namun, ada sebagian orang yang malah nggak tahan dengan suara bising yang ada di alam. Seperti suara binatang, angin, pohon yang bergesek satu sama lain.

Itu semua pasti akan ada pada saat camping. Oleh karena itu, bawa penutup telinga bila nggak tahan dengan suara-suara tersebut, dengan penutup telinga akan merasa hening dan sunyi.

3. Suhu Udara

Saat berada di alam terbuka atau padang gurun dan dataran tinggi, suhu udara di malam hari biasanya akan sangat dingin. Bahkan di musim panas sekalipun.

Pastikan untuk memakai jaket, sleeping bag, dan kaos kaki supaya nggak kedinginan serta tidur dengan nyenyak. Minumlah minuman hangat bila masih merasa kedinginan.

4. Pilih Tempat Berkemah yang Datar

Mendirikan tenda di lokasi camping yang miring tentu bakal membuat siapa aja merasa nggak nyaman, atau salah satu sisi tenda berada di atas sesuatu benda yang menonjol ke atas. Tentu lo nggak akan bisa tidur jika bagian area kaki, nggak sama tinggi dengan bagian kepala, bro.

5. Pastikan Tenda Bersih dan Kering

Walaupun hanya camping di sebuah tenda, bukan berarti semua orang bisa mengabaikan kebersihan. Pastikan tenda hanya untuk tempat tidur dan menyimpan barang, kegiatan selain tidur seperti masak harus dilakukan di luar tenda.

Selain menjaga tenda supaya nggak kotor, hal tersebut juga dapat menjaga agar tenda nggak basah. Jika tenda juga terjaga kebersihannya, maka bisa membuat siapa aja yang ada di dalam tenda tidur dengan nyenyak.

Nah, itulah beberapa tips supaya bisa tidur nyenyak saat camping. Walaupun tidur di dalam tenda nggak senyaman tidur di kasur, tapi sensasinya pasti bakal beda banget, bro

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post