• 22.11.18

    Orijingan Sukses Gelar Munas kedua Serta Pelantikan Ketua Baru

    Ketua lama dan ketua baru saling bersalaman
    Purwokerto – Orijingan Indonesia mengadakan Musyawarah Nasional ke-2 di salah satu villa di Baturaden Purwokerto , Jawa Tengah ,Sabtu- Minggu (17-18/3/2018). Agenda utama kegiatan itu adalah pemilihan presiden baru untuk menjalankan roda organisasi hingga lima tahun ke depan.

    Pemilihan dilakukan secara demokratis lewat voting tertuka member dari perwakilan chapter yang hadir . Utusan resmi dari setiap chapter Orijingan memberikan suaranya dengan menulis  kandidat di suara.
    Member Chapter Jakarta Raya,Joko Winarto alias Nyonyo , terpilih sebagai presiden yang baru dengan keunggulan telak atas empat kandidat lain yaitu Munir  (Chapter Solo), Jocker  (Chapter Jakarta ), Tosan Aristo (Yogyakarta Mc), Janu (chapter Sragen) , Diding (Chapter Cilacap),Yosy (Yogya Mc) . Nyonyo  meraih 43 suara dari total 68 suara yang masuk.
    Laki-laki yang akrab dipanggil Nyonyo itu mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan kepercayaan dari mayoritas peserta Munas ke-2 Orijingan Indonesia. Dia akan menggantikan Tosan Aristo yang sudah 5 tahun menjabat sebagai el  Presindente Orijingan Indonesia.
    “Saya akan berusaha sebaik mungkin menjalankan roda Komunitas  ini, tentunya dengan dukungan dan partisipasi semua member dan simpatisannya,” kata Nyoyo setelah dinyatakan sebagai pemenang.
    Pemuda berambut gondrong  itu bertekad menjadikan Orijingan Indonesia sebagai komunitas yang dewasa, bersifat sosial, rapi, aktif, andal, dan kompak. Hal itu sesuai dengan misi dan Visi tentunya .
    Salah satu tantangan yang harus diselesaikan Nyoyo dan jajaran pengurus periode 2018-2023 adalah menggiatkan kembali chapter yang mati suri, serta menambah jumlah anggota terdaftar dan memperluas chapter yang belum ada.
    Komunitas Orijingan  sudah memiliki lebih dari 350 member  terdaftar sejak terbentuk 5 tahun silam . Anggotanya tersebar di berbagai daerah Indonesia yang terbagi dalam 55 chapter di Sumatera, Jawa, Bali ,Lombok Kalimantan dan Papua.
    “Selama dua tahun terakhir, jumlah member  mengalami kenaikan hampir 100 persen. Hal ini cukup menggembirakan tapi tetap harus ditingkatkan lagi,” kata Tosan  dalam laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat periode yang disampaikan sebelum voting pemilihan ketua Baru yang menggantikan dirinya.
    Dalam kesempatan ini, Tosan  memberikan apresinya dan loyalitas kepada member yang selama ini sudah solid dalam membawa  komunitas baik dalam kegiatan dan totalitas member tersebut
    Member Orijingan Indonesia  cukup aktif menggelar kegiatan di tingkat chapter maupun di tingkat nasional. Mulai dari sekadar ngopi bareng ,Gathering hingga jambore. Awal Tahun 2018 tepatnya juga berhasil mengadakan event 5 tahun Anniversary Orijingan Indonesia skala nasional yang diprakarsai Orijingan Solo dan didukung oleh semua komunitas /klub Vespa yang ada di Kota solo,  Semoga kedepan bisa membuat event”yang berguna bagi banyak orang khususnya Scooterist Indonesia dimanapapun berada ucap “Nyonyo saat diwawancari usai kegiatan (Hengky Kik)

    No comments:

    Post a Comment

    Featured post

    Ingin Mampir ke Kawasan Suku Baduy? Jangan Lupakan 7 Aturan Adat Ini Bro !

    Suku Baduy dikenal masih setia menjalankan tradisi adat yang diwariskan leluhur mereka. Bila hendak menyambangi kawasan Baduy, lo perlu men...