Momen Idul Adha Orijingan Indonesia donasikan Hewan Qurban

Pemalang -Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah, merupakan hari dimana seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia berkumpul dan melakukan sholat Ied yang diikuti dengan penyembelihan hewan qurban untuk dibagi-bagikan kepada orang-orang yang kurang mampu.
Sebagai salah satu komunitas Vespa yang peduli “Orijingan Indonesia menyelenggarakan kegiatan  Berbagi Qurban Idul Adha 1437 H”.
“Kami selalu senantiasa memberikan akses kepada para member  Orijingan  agar bisa menikmati kebahagiaan bersama keluarga, terutama pada kegiatan Orijingan  Berbagi Qurban tidak hanya para scootersit  dan keluarganya saja yang mendapatkan manfaat, tapi juga orang yang membutuhkan,” kata Fasikhin, Senin (12/09/2016).
Tosan Aristo dari Orijingan Pusat Yogya Mc  menerangkan, selain mendekatkan diri kepada masyarakat melalui Orijingan  Berbagi Qurban, diharapkan sebagai wadah kekeluargaan dalam menikmati Hari Idul Adha yang penuh rasa syukur dan kebersamaan.
Dalam rangka hari raya idul adha ( hari raya kurban ), kami yang tergabung dalam wadah pecinta vespa Orijingan Indonesia  ,mengadakan kegiatan  berbagi hewan kurban.
 Acara penyerahan 2  ekor kambing yg kami laksanakan pada tgl 12 september 2016, Kali ini tujuan kami ke pondok pesantren AL FURQON di desa Kalibuntu Moga Pemalang Jawa Tengah  perwakilan Orijingan Indonesia yang diwakili dari chapter Pemalang langsung di pertemukan dengan Ust.Umi Nafidzhah  pengasuh pondom pesantren .
” berbuat kebaikan itu di mana pun  bisa , contoh sewaktu kalian  pergi jauh bawa motor (red,TOURING), kalau ada orang membutuhkan pertolongan itu sudah seharusnya kalian bantu dan jangan lupa  sama kewajiban sholat walaupun pergi jauh sekalipun” ujar bro Dikin Perwakilan dari pemalang
Donasi hewan kurban berupa 2 ekor kambing unuk tahun ini di tempatkan di salah satu chapternya yaitu Pemalang,diserahkan langsung dari pihak Orijingan untuk diserahkan langsung dari pihak Orijingan kepada masyarakat saat Idul Adha .Pihak pemalang setelah mengajukan musyawarah akhirnya memilih bantuan dari teman teman.Orijingan diberikan kepada salah satu Pondok Pesantren yang ada di kecamatan Moga yaitu Pondok Pesantren AL FURQON di desa Kalibuntu kecamamatan Moga Pemalang.
Secara Simbolik donasi untuk sebagai bentuk kepedulian kami kepada kaum yang kurang mampu”Ujar Dhuta perwakilan dari Orijingan Pemalang, Senin (12/9/16)
Humas Orijingan Indonesia mengatakan penyerahan Hewan Kurban ini merupakan hasil sumbangan member/anggota Orijingan yang tersebar di berbagai kota di penjuru Nusantara.
 “Dari dulu kita kedepankan acara sosial, sudh banyak kegiatan-kegiatan social yang dilakukan oleh komunitas kami jadi tidak Cuma kegiatan Touring atau gathering silahturahmi aja di event-event vespa”ucap Hengky
Harapan ke depan Orijingan akan tetap menggalakan acara Sosial secara rutin dan berkala, dia juga berharap Orijingan bias lebih maju dan tertib dalam berlalu lintas dan bias menjadi pelopor lalu lintas dalam berkendara di jalan raya. Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Al Furqon “Umi Nafidhah”melalui wakilnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada komunitas Vespa Orijingan yang telah menyumbangkan 2 ekor kambing ke pondok pesantren asuhannya,menurut dia dengan adanya bantuan dari Orijingan ini anak asuh binaanya dan masyarakat sekitar merasa terbantu serta akan diberikan kepda masyarakat yang membutuhkan di sekitar pondok pesantrennya.
“Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu semoga Orijingan Indonesia ke depan lebih sukses dan solid selalu”harapnya (Kik)   

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post